Hal yang Harus Diketahui Ketika Hidup dengan AIDS

Orang yang hidup dengan HIV khususnya di keluarga, penting bagi pasien untuk memiliki kualitas hidup yang baik.

Selain memberi semangat, Kita harus merawat pasien untuk menyelesaikan kesehatan dan menciptakan lingkungan hidup yang cocok untuk pasien. Infeksi HIV melalui darah. Seksualitas dan dari ibu ke janin. Namun, orang yang hidup dengan HIV juga harus melindungi diri dari infeksi.

Hal yang Harus Diketahui Ketika Hidup dengan AIDS
ilustrasi

Bagaimana cara hidup dengan pasien AIDS?

Orang yang hidup dengan HIV / AIDS harus siap untuk hal-hal berikut:

Mempelajari dasar-dasar AIDS, termasuk gejala, penyebab, penyakit, pengobatan, dan pengobatan. Ini juga membantu untuk memahami bahwa orang dengan pasien biasanya.

Apa yang harus dipahami pada awalnya. AIDS adalah tahap akhir dari infeksi HIV. Virus telah menghancurkan sistem kekebalan tubuh hingga kerusakan parah. Namun, pasien terinfeksi HIV stadium awal yang mengonsumsi obat setiap hari Ini dapat membantu mencegah penyebaran infeksi HIV dan menjaga pasien tetap hidup selama normal.

Vaksinasi terhadap influenza, meskipun beberapa flu tidak parah untuk rakyat biasa. Oleh karena itu, kerabat dekat yang berisiko menyebarkan penyakit ke pasien mereka perlu melindungi diri dan menjaga kesehatannya tetap sehat. Mereka juga harus divaksinasi dengan influenza dan jenis vaksin lainnya.

Bagaimana cara merawat pasien AIDS?

Merawat pasien AIDS atau orang dengan HIV membutuhkan banyak perawatan dan kesabaran. Terutama mereka yang menderita AIDS berat. Selain sangat lemah, mungkin ada demensia, prinsip perawatan primer adalah sebagai berikut.

Obati pasien seperti biasa. Berbicara atau mengubah perilaku dapat membuat pasien merasa terasing. Mereka harus mendengarkan masalah dan memberikan konseling yang benar kepada pasien. Coba jelaskan kepada pasien bahwa pengobatan segera ketika infeksi ditemukan memiliki efek positif pada kesehatan secara keseluruhan.

Disiplin bagi pasien untuk mengonsumsi obat-obatan secara teratur. Pasien harus dikonsultasikan tentang obat mereka. Saatnya makan dan efek samping obat. Interaksi obat akan menurunkan efektivitas obat. Dan itu bisa menyebabkan obat atau jenis obat yang dekat dengannya. Akibatnya, perawatan menjadi lebih terbatas dan lebih sulit.

Ciptakan lingkungan hidup yang sesuai. Kenyamanan dan keamanan pasien harus dipertimbangkan. Secara khusus, pasien AIDS dengan gejala berat seperti daerah pemukiman untuk mengakomodasi pasien yang menggunakan kursi roda. Tempatkan persediaan yang diperlukan di mana pasien mengambil. Jauhkan benda tajam seminimal mungkin.

Layanan makanan Cobalah untuk membantu pasien makan dengan benar. Pertama-tama kebersihan. Kebersihan bahan baku. Dapur Dan masak Pasien harus mengkonsumsi makanan yang dimasak. Fokus pada makanan yang penuh nutrisi dan kaya serat. Hindari makanan laut mentah dan telur mentah. Sayuran dan buah segar harus dicuci bersih sebelum dimakan.

Kesehatan umum pasien Selain itu, administrator harus selalu beralih ke terapi fisik dan atas saran dari dokter untuk pasien yang memiliki kesulitan mobilitas atau berbaring dalam posisi yang sama untuk waktu yang lama. Sertakan bahan lembut yang memadai di bawah kulit, seperti kasur atau spons ovarium. Untuk mencegah masalah kesehatan yang mungkin diikuti oleh tekanan ulkus , pneumotoraks, dll.

Hal-hal yang harus diperhatikan ketika hidup dengan HIV.

Virus HIV ditemukan dalam sekresi. Ini semua cairan yang keluar dari tubuh yang terinfeksi. Infeksi ke tubuh lain melalui kulit dengan bisul atau selaput lendir seperti mulut, mata vagina, pasien dengan pasien harus berhati-hati dan mencegah diri dari terinfeksi oleh tubuh.

  • Selalu kenakan sarung tangan karet saat bersentuhan dengan cairan pasien.
  • Cuci tangan dengan sabun setiap saat. Bahkan saat memakai sarung tangan
  • Jangan gunakan pisau cukur dan sikat gigi dengan pasien. Mungkin ada darah yang memiliki HIV.
  • Berhati-hatilah saat memegang spuit atau pisau tajam dengan darah pasien yang tertahan. Jika tidak, hanya sedikit. Cuci luka dengan sabun. Pergi ke dokter sesegera mungkin.
  • Sampah harus dibuang, seperti pembalut wanita, perban, kantong plastik tertutup, dan jenis limbah lainnya.
  • Bersihkan toilet atau toilet pasien dengan saksama sebelum melanjutkan. pakailah sarung tangan karet saat membersihkan.

Namun, beberapa sekresi mengandung kurang dari jumlah HIV yang mereka transmisikan, seperti air mata, keringat, air liur, air kencing, dan kotoran.

Selain itu, HIV tidak ditularkan melalui udara, air, gigitan serangga. renang Atau hanya menyentuh kulit. Umumnya orang melakukan aktivitas bersama dengan pasien seperti biasa, seperti makan bersama. Jika Anda mengalami infeksi atau pendarahan di mulut. Darah di kandung kemih dapat menyebar ke orang lain.

posted by: obatpenghancurbatuginjal.web.id