Makanan Ber-Natrium Tinggi Berisiko Menyebabkan Gagal Ginjal

Gagal ginjal adalah suatu kondisi di mana ginjal tidak dapat menyaring limbah di tubuh seperti biasa. Akibatnya, akumulasi sampah di tubuh. Dan mempengaruhi kerja berbagai sistem, menyebabkan penyakit jantung , stroke. Dan tekanan darah. Faktor-faktor yang berkontribusi pada risiko gagal ginjal. Satu bagian berasal dari makanan yang kita makan setiap hari.

Makanan Ber-Natrium Tinggi Berisiko Menyebabkan Gagal Ginjal
Makanan Ber-Natrium Tinggi Berisiko Menyebabkan Gagal Ginjal

Ada sejumlah orang yang percaya bahwa “garam” adalah penyebab utama gagal ginjal. Tapi sungguh Apa yang harus diperhatikan adalah bahwa senyawa diberi label “natrium” (Sodium) , yang tersembunyi dalam makanan dan rempah-rempah selain garam, dan kita mungkin tidak pernah tahu.

Natrium tinggi

Natrium adalah salah satu nutrisi penting bagi tubuh. Bertanggung jawab untuk mengendalikan jumlah cairan dalam tubuh dalam jumlah yang tepat. Membantu dalam fungsi sistem saraf. Dan otot Tetapi sodium adalah nutrisi yang seperti pedang bermata dua. Dapat merusak kesehatan jika tubuh terlalu banyak atau terlalu sedikit. Jika tubuh tidak memiliki cukup sodium. Dapat menyebabkan gangguan sistem saraf dan otot. Dan edema. Jika kamu makan terlalu banyak. Natrium dalam tubuh kehilangan keseimbangan. Dan mengurangi efisiensi ginjal. Buat berdarah Tekanan darah tinggi Akibatnya, jantung harus bekerja lebih keras. Darah ke ginjal tidak cukup. Gagal ginjal akan terjadi dan gagal ginjal .

natrium menjadi sasaran dekat dan terkenal adalah penambahan garam , MSG, nama ilmiah disebut. Monosodium glutamat dan baking powder atau baking soda. Digunakan sebagai campuran roti dan kue kering, ada juga senyawa natrium. Soda kue dan soda kue terbuat dari sodium bikarbonat, sodium ini digunakan secara ekstensif dalam bahan makanan olahan. Makanan setengah jadi Atau bahkan daging olahan seperti sosis, bacon, dan ham. Jika Anda makan terlalu banyak, akan menyebabkan tubuh terlalu banyak natrium. Dan risiko gagal ginjal.

Departemen Kesehatan Kementerian Kesehatan Umum merekomendasikan bahwa asupan natrium tidak boleh melebihi 2.400 miligram per hari atau sekitar 1 sendok teh, dan ini adalah diet sodium tinggi yang harus dihindari. Atau makan seminimal mungkin. Untuk mencegah gagal ginjal yang mungkin dikunjungi.

Mie Instan

Diakui sebagai makanan olahan, ia harus memiliki kandungan natrium yang tinggi. Mie hanya 1 amplop (55-60 gram) mengandung asupan natrium untuk 1480-1500 mg sodium dalam jenis makanan yang tersedia di mie. Dan bumbu

Daging olahan

Entah itu sosis, ham atau bahkan bacon, itu makanan yang berbahaya. Karena makanan ini membutuhkan banyak garam dalam prosesnya. Hanya 100 gram daging mengandung 662 miligram sodium, sementara satu sosis babi mengandung 388 gram sodium.

Juice

Alternatif lain untuk kesehatan. Banyak orang berpikir bahwa minum jus buah baik untuk kesehatan, tetapi sebenarnya itu penuh dengan gula. Dengan lebih banyak sodium. 1 cangkir jus tomat, 200 ml sodium, hingga 280 miligram.

Snack

Di sore hari, saya merasa lapar, jadi saya mungkin harus makan camilan. Tetapi berhati-hatilah. Beberapa camilan tinggi sodium, seperti kacang, dipanggang dalam 100 gram garam, lebih dari 400 miligram sodium, atau 1 kentang dengan sodium hingga 149 miligram.

Bumbu

Ini akan membantu meningkatkan rasa dan membuat makanan lebih berwarna. Tetapi kandungan natriumnya tinggi. 1 sendok makan saus tomat dengan sodium hingga 149 mg, sedangkan saus ikan dalam jumlah yang sama. Berisi natrium hingga 1.620 mg

Roti

Mungkin terdengar bahwa makan roti. Roti gandum utuh mengandung 125 mg sodium, sedangkan roti putih hanya mengandung 117 miligram sodium.

Ketahuilah Anda dan kesalahan natrium. Dan makanan apa yang kaya sodium? Anda harus berhati-hati untuk makan lebih banyak, menghindari asin, mengurangi MSG, dan makan roti atau kue kering. Risiko gagal ginjal tidak mudah untuk dikunjungi.

Baca juga: Qnc jelly gamat

posted by: Obat penghancur batu ginjal